Langsung ke konten utama

Anugerah Rambutan di Pondok Petir

Nephelium lappaceum nama lengkap buah-buahan ini. Alias rambutan. Anugrah Tuhan yang baik buat saya dan suami ketika membeli tanah di Pondok Petir dan mendapat bonus pohon rambutan ini yang sudah tumbuh besar dan lebat. 

Ketika musin rambutan tiba, tidak jarang Pak RT, pemilik tanah sebelumnya memberi tahu kami lewat SMS bahwa buahnya sudah merah-merah dan kami mempersilahkan beliau memetiknya ketika kami tidak dapat datang. Sekarang, ketika kami sudah tinggal di sana, tidak lupa kami membagikan buah-buah rambutan yang sangat banyak, kerap tidak terjangkau kalau tidak dipanjat karena tingginya sudah mencapai 5 (lima) meter. Untung tukang kebun kami yang baik hati mau membantu mengambilkan buah-buahnya berbekal sarung dan tali tambang.Sebenarnya kami mempersilakan Pak Minin, begitu namanya, untuk mengambil saja rambutan yang merah-merah ketika kami tidak ada di rumah, agar tidak lekas dimakan codot. Tetapi beliau bersikeras hanya mau membantu mengambilkan ketika kami ada di rumah.

Kami tidak tahu persisnya jenis apakah rambutan ini. Mungkin rambutan kami ini jenis Lebak Bulus atau Binjai. Karena kulitnya yang tipis dan dagingnya cukup tebal. 

Kami bersyukur atas anugerah ini. Terima kasih, Tuhan.

Panen rambutan di awal tahun 2015


Komentar