Langsung ke konten utama

Never Ending Love of God


by: Redi


1 Corinthians 13:8 “Love never fails…”

Cinta itu apa sih?

Masih banyak karya seni dan sastra yang sampai sekarang masih berusaha mengungkap makna cinta. Jika cinta antara sesama manusia saja seperti laut, begitu luas untuk dapat digali pemahamannya, bagaimana dengan cinta Tuhan kepada ciptaanNya?

Jaman dulu, kuasa yang lebih besar yang sudah disadari oleh manusia yang primitif diwujudkan dan diungkapkan dengan bentuk animisme (roh) dan dinamisme (benda) yang diyakini mempunyai kekuatan lebih besar yang dapat menolong kesulitan manusia di dunia. Semakin beradab dan modern, manusia beragama dan menyembah monotheis. Kehendak Tuhan yang lebih besar yang melingkupi hidup manusia.

Kalau kita melihat memori kisah sengsara Tuhan Yesus menuju Golgota, Dia terjatuh beberapa kali, dia tetap meneruskan perjalananNya sampai tujuan, karena cintaNya, karena ketaatanNya. Bukankah ini contoh agar manusia yang jatuh ribuan kali tetap harus maju menuju keselamatan yang Tuhan sediakan?

Hendaknya kita membesarkan hati seorang teman atau pun bahkan kita sendiri untuk mau hidup lebih baik meskipun pernah gagal, pernah salah jalan, pernah tidak percaya pada Tuhan, agar tetap meneruskan perjalanannya. Karena Tuhan itu cintaNya tidak pernah berhenti, tidak pernah gagal menyelamatkan manusia yang dikasihiNya.

CintaNya sejati dan abadi.

Note: Foto karya Ary Harsanto.

Komentar