Langsung ke konten utama

Happynomics

Pertama kali istilah ini dimunculkan Yoris Sebastian. Semakin terpublikasi ketika Andy menanyakan arti istilah itu dalam acaranya di KickAndy. Artinya bebas ekonomi karena melakukan pekerjaan yang disenangi.

Malam tadi saya mendengar seorang wanita setengah menangis, merengek tepatnya, bicara di telpon untuk dikirimi uang 4 juta rupiah. Dia sungguh mengiba, minta tolong.


Saya sendiri tidak lupa saat meminta pinjaman uang kepada sanak saudara. Sangat tidak enak.
Kondisi seperti itu menunjukkan ketidakberdayaan kita: mungkin dalam hal mengatur keuangan, besar pasak daripada tiang.

Hal di atas juga mendorong saya untuk melanjutkan niat saya untuk mencapai happynomics. Memulai dari hal yang paling kecil.

Kebetulan saya adalah seorang yang pendiam, mendengar adalah kekuatan saya. Dan saya suka menulis. Keduanya saya gabungkan dalam profesi saya sejak tahun 2009, menjadi transcriptionist, menuliskan kembali rekaman audio yang saya dengar atau menjadi note taker panggilan dalam seminar.


Komentar