Langsung ke konten utama

True Gift (2)

Memberi Yang Terbaik=Achievement

Saya ingat dulu sewaktu masih SMA menjelang Grand Prix Marching Band, pelatih selalu bilang "Lakukan yang terbaik. Berikan yang terbaik kepada penonton." Hal ini sungguh memotivasi semua anggota untuk bermain dengan maksimal.

Maria Shiver dalam bukunya Be Who You Will Be, bilang, sewaktu kecil mamanya selalu bilang "Move.. move.. move.. Doing something." Artinya (mungkin) be productive, ciptakan sesuatu, jadilah kreatif. Setuju?

Karena Seseorang itu Berarti, Bukan Jaga Relasi
3:39:01 PM lizzy_sary: besok ya gw transfer
3:39:09 PM lizzy_sary: br gajian hari ini... sekalian THR nya
3:39:14 PM lizzy_sary: brengseks
3:40:23 PM qoenang_qoenang: owh..ok dey diskon 200 rebu ya
3:47:42 PM lizzy_sary: kok diskon sih?
3:47:47 PM lizzy_sary: kaya di toko ajeh
3:47:49 PM lizzy_sary: wakakkakaka
3:48:04 PM lizzy_sary: but thankssss :-*
3:48:13 PM qoenang_qoenang: klo ga mau malah kebeneran... :p
3:48:23 PM lizzy_sary: MAU DOOOONGG
3:48:26 PM lizzy_sary: harii geneeeeee
3:48:32 PM lizzy_sary: cash is king
3:48:47 PM qoenang_qoenang: ok de


Menghapus Gengsi

True Gift juga baru terjadi kalau orang sudah menghapus gengsi. Bukan untuk menjaga nama baik seseorang, atau keluarga atau demi pertemanan. Seandainya setiap relasi mau menyesuaikan dengan kondisi keuangan seseorang yang paling rendah tingkat ekonominya atau marjinal... tentunya saya dan Djangkriek contohnya, juga dengan nyaman dan senang hati bergantian dengan yang lain sekedar makan bareng di warteg... seandainya...

Bukan Menuai Kebaikan dan Bukan Asmara

Suatu hari seorang pemuda pengelana mampir di sebuah warung sederhana dengan seorang gadis manis jadi salah seorang penjajanya. Gadis itu tampak kedinginan, karena angin bertiup kencang dan sebentar lagi hujan. Pemuda itu segera melepas jaketnya, memakaikannya pada tubuh gadis itu. Kemudian setelah selesai ia makan ia pergi, "Pakai saja, dik" katanya. Lama sekali setelah kejadian itu pemuda itu tidak tampak lagi. Orang-orang yang melihat kejadian pada waktu itu menilai, "Laki-laki itu tipikal playboy."

Gadis itu bilang,"Tidak, pasti tidak, dia hanya memberikan jaket ini pada saya, dia tidak menjanjikan apa-apa."

(The End)

Komentar