Langsung ke konten utama

Humor Itu Indah


Pernahkah Anda bertemu dengan orang yang sulit tertawa? Kecuali sakit gigi atau sedang stress berat, selera humor seseorang menandakan kadar kesehatan psikologisnya... Kalau terlalu banyak tertawa dikira orang gila, tapi kalau terlalu sedikit bisa dituduh depresi berat.

Menurut Romo Mangun dari buku yang ditulisnya, orang yang dapat menertawakan kesedihannya adalah orang yang bahagia... Termasuk juga orang yang dapat menertawakan kekurangan2nya...Beberapa ulasan media dan tokoh populer sempat menyebut Tukul sebagai contoh pribadi humoris yang baik, simbol orang yang rela dicela, menjadikan dirinya sendiri obyek humor.. Kalau dalam tehnik melawak ada tehnik pancingan dan umpan, saya lihat Tukul bisa sekaligus menjadikan dirinya sebagai pancing dan umpan :)

Sangat kontra dengan para pejabat yang sangat sensitif dengan kritikan, entah kritikan yang membangun atau merusak sama saja tanggapannya, buru2 mengajukan polemik di media. Mungkin supaya kritik2 yang disampaikan dengan tulus dapat betul2 membangun, dalam beberapa waktu ini media televisi memuatnya dalam satu kemasan parodi... Tinggal sebut saja judul acaranya yang plesetan jargon-jargon idealisme, kita bisa menebak isinya.
Tapi humor itu terlebih indah daripada sehat... Siapa yang tidak senang melihat orang yang senyum dari pada cemberut, tertawa dari pada marah-marah? Tertawa itu pun menular bagi orang yang sehat jiwanya.. coba saja Anda tertawa keras2 maka minimal orang di sebelah ikut senyum kecuali dia sedang tidak bagus mood-nya ;)

(To Be Continued)

Komentar

Anonim mengatakan…
For us when we visit some blog site our main objective is to ensure that we will be entertained with this blog.