Langsung ke konten utama

Antara FOKUS dan Eksplorasi

Belajar dari seorang Luca Toer, pelukis di media tiket metro, saya semakin menyadari bahwa harusnya eksplorasi itu tiada habisnya. Melukis pun bisa kapan saja dimana saja dan dengan media apa saja... Inginnya saya dalam menulis juga begitu... Hanya kadang saya suka lupa mencatat karena lupa membawa kertas dan bolpen seperti saran Mas Hariyanto, jurnalis independen.


Sadar bahwa saya mempunyai sedikit kesempatan untuk membaca koran atau buku, saya memilih media televisi untuk menggali pengetahuan dan memperluas wawasan saya, kadang juga radio saat 'terdiam' di busway atau mikrolet. Mungkin jadinya dengan durasi yang selalu singkat di media tersebut, bahasannya tidak terlalu dalam, tapi cukup buat saya untuk menulis singkat di blog. Sebenarnya sumber pengetahuan yang paling baik adalah buku tapi entah mengapa waktu yang tercuri sedikit-sedikit membuat saya tidak konsentrasi dan malah sering lupa lagi isi sebagian dari buku yang sudah saya baca sebelumnya. :(

Salah satu masalah saya adalah konsentrasi, mungkin karena begitu banyak detail/ dealing with a lot of interruption yang harus saya kerjakan dalam pekerjaan atau kegiatan sehari-hari. Atau saya harus menata kembali manajemen dalam berpikir atau bekerja. Harus saya temukan solusinya. Be Right Back.

(To Be Continued)

Komentar