Langsung ke konten utama

Awet Muda atau Awet Sehat?

Jaman dulu, manusia bisa berumur sampai ratusan tahun. Semakin jaman itu makin berubah atau modern, usia manusia makin pendek. Sayangnya yang dikejar manusia modern di metropolitan terutama adalah awat muda bukan awet sehat... Apakah perbedaan antara Awet Muda dan Awet Sehat?

Harapan saya, pribadi tentunya, orang lebih mengutamakan kesehatan dari pada berusaha mengurangi kerutan atau bahkan fobia keriput... Saya sempat berhenti dan mengamati cukup lama sebuah pigura foto manula yang wajahnya sarat dengan keriput. Artistik. Saya jujur berpendapat begitu...Tua dengan alami itu indah... dan bukan kesalahan. Dan daripada orang sibuk fokus mengusir keriput, bukankah lebih baik sekaligus dia mengusir penyakit yang makin sering hinggap bila usia semakin renta?

Saya melihat alasan untuk memelihara kesehatan tidak lebih dari tanggung jawab kepada Causa Prima yang sudah mencipta, menghargaiNya. Seorang pastor yang sangat menjaga makanannya dengan food combining meninggal karena kanker lipase. Siapa pula yang bisa mencegah Dia mengambil kita kembali..?!

Mat. 10:28
Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka.

dengan cinta dan doa...

Komentar

Anonim mengatakan…
artikel anda ada di:
http://penuaan.infogue.com
http://penuaan.infogue.com/awet_muda_atau_awet_sehat_

anda bisa promosikan artikel anda di infogue.com yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!
Anonim mengatakan…
It's my honor, thx :)

Inge Sundoko