Langsung ke konten utama

Sering Beruntung

Kalau kebetulan Anda punya teman orang Jawa, mungkin Anda akan sering mendengar kata 'untung'. Ucapan ini biasanya keluar saat terlanda musibah, tapi masih ada hal yang bisa disyukuri...

Saya sendiri merasa bahwa tiap kali saya mendapat musibah selalu di sisi lain saya diberi keuntungan, atau tiba-tiba ada seorang atau beberapa teman yang datang membuat saya tersenyum. Yang paling sedih bukannya musibah yang datang dari luar, tapi yang datang dari diri sendiri... Terutama kalau berkaitan dengan kelalaian. Orang ceroboh kok sering beruntung?

Saya pikir ada keajaiban dobel kalau saya tertimpa musibah yang ini. Pertama, karena saya mendapat tamparan baru, kedua, saya tetap menyadari bahwa saya tetap dikasihi karena dukungan datang tanpa saya minta. Meski saya masih merasa hina juga.

Komentar